Rabu, 09 April 2014

Menyikapi Pacar Yang Egois

Seorang yang mempunyai sifat keras kepala, susah diatur, suka marah-marah ngak jelas, maunya menang sendiri, ngak mau nglah, salah ngak mau minta maaf, itu merupakan sifat manusia yang sangat menyedihkan dan sering di sebut Egois. Orang yang egois memang maunya menang sendiri, jadi wajar aja jika kamu pacaran sama orang yang egois kamu sering banget ngalah sama dia, walaupun kamu tidak bersalah. Sabar aja ya bagi kamu yang punya pacar egois, nikmatin aja dan anggap semua itu adalah karunia tuhan dalam hidupmu, supaya kamu bisa belajar tentang kesabaran.

Sebenarnya orang yang meempunyai sifat egois tidak semata keras kepala terus, dia sebenarnya juga mempunyai sifat lemah lembut tapi itu tergantung situasinya. Biasanya orang yang egois itu akan terlihat kalem dan sabar ketika dia mendapatkan perhatian dan kasih saying yang lebih. Jadi jika kamu mempunyai pacar yang egois, mungkin kamu perlu memberikan kasih saying yang lebih buat dia, supaya dia lambat laun menjadi pribasi yang sabar, penyayang dan lemah lembut.

Orang yang egois sebenarnya kebanyakan adalah orang yang manja, pengen di mengerti terus dan pokoknya dia itu pengen di nomersatukan olah pasanganya. Dia sering marah itu karena dia tidak di mengerti apa yang dia mau oleh pasanganya, dan oleh sebab itu dia melampiaskanya dengan marah, karena menurut dia, dengan marah itu bisa menyegarkan lagi pikiranya dan dia akan merasa puasjika sudah marah-marah sama pasanganya.




Sebagai contoh, seandainya paccar kamu orangnya egois, selama kamu pacaran kamu sering bantuin tugasnya dia, tapi ketika suatu saat kamu nggak bisa bantu dia karena ada urusan yang lebih penting dan kamu bilang sama dia kalau hari ini ngak bisa bantuin ngerjain tugasnya. Kira-kira bagaimana ekspresinya??? Ada banyak kemungkinan, mungkin dia akan marah, ngak mau tau alasanmu, cuek tapi dalam hati marah, dan masih banyak lagi. Yang paling mungkin terjadi adalah dia akan “cuek tapi dalam hati marah”.

Orang yang keras kepala selalu pengen dia itu jadi yang utama, dan dia nggak mau sampai urusanmu itu menjadikan dia yang kedua, itulah sebabnya dia sering marah jika kamu tidak mengerti pacarmu itu. mempunyai sifat pengertian memang sangat di perlukan dalam menghadapi pacar yang super egois. Pada intinya apa yang telah gue paparkan di atas itu adalah kamu harus mempunyai jiwa pengertian jika mempunyai pacar yang sifatnya egois minta ampun.

Sebenarnya orang yang egois itu orang yang menginginkan perhatian lebih, jadi meskipun dia itu egois dan cuek dia tetep aja masih butuh perhatian lebih dari kamu, bahkan dia kepingin perhatian kamu itu hanya terfokus sama dia. Mungkinkah kamu tip hari ngurusin dia dan menomersatukan dia, sedangkan kepentingan kamu yang lain selalu kamu nomer sekiankan.

Berikut gue akan paparkan beberapa cara menyikapi pacar yang egois:
Pengertian
Sifat pengertian memang sangat penting sekali di miliki oleh semua orang, karena jika seseorang atau pacar kamu mempunyai sifat pengertian kamu akan merasa bahagia dan serasa bahwa hidup kamu di lengkapi sama dia. Pengertian yang gue maksud tidak mutlak kamu harus ngertiin dia setiap saat, kalau kamu harus ngertiin dia tiap hari mungkin hidupmu Cuma untuk dia aja.jadi kamu mengerti pacar kamu nggak setiap saat, melainakan waktu tertentu aja. kamu jangan mau menjadi budaknya setiap hari, karena kasarnya secara tidak langsung kamu  menjadi budaknya, karena apa yang dia mau kamu harus nurutinya, sedangkan kamu harus mengabaikan perasaanmu dan disinilah kamu sering korban perasaan.

Bimbing dia ke jalan yang benar
Orang egois itu sebenarnya sesat, makanya di sini perlu di bimbing ke jalan yang benar. Caranya bimbing dia yaitu dengan cara, memberi penjelasan tentang apa yang di mintanya, dan memberi penjelasan tentang sifatnya yang sangat merugikan orang lain. Kamu bisa memberikan penjelasan dengan cara yang pelan-pelan dan dalam keadaan ceria, jadi waktu kamu yang tepat untuk member penjelasan sama dia ketika kamu sedang jalan bareng dan ketika dia dalam keadaan yang ceria. Dia akan mudah menerima penjelasnmu jika dia dalam keadaan yang ceria dan ketika dia marah malah akan sulit menerima penjelasanmu.

Cuek aja dan abaikan
Kalau memang dia sering marah ngak jelas sama kamu jadinya kan ribet juga, apalagi jika kamu mau kemana gitu harus dilarang-larang sama dia, susah deh. Cuek aja lah kalau pacarmu seperti itu, mingkin dia masih labil, makanya suka marah-marah dan mungkin juga dia lagi ‘M” biasa rutinitas cewek. Kalau memang sudah males ngrespon tapi masih cinta, salah satu solusinya yaitu, cuek dan abaikan aja, toh nanti kalau udah lama dia bakalan nyariin kamu.

Cari hiburan baru atau temen lain
Pastinya jenuh bukan jika paar kamu marah terus, hal seperti itu tentu akan membuat kamu strees, jika sudah seperti itu lama-lama akan menjadi gila bukan. Dari pada gila mending kan happy-happy aja, mungkin kamu bisa nongkrong dengan temen lain, main kerumah temen, sms-an sama orang lain, karaoke dsb.

Udah putusin aja
Kalau semua cara di atas kamu terrapin untuk menghadapi pacar kamu yang egois nggak mempan, maka sangat terpaksa kamu harus putusin dia. Buat apa kalau kamu harus ngalah terus untuk menuruti segala keinginanya dia sedangkan apa yang kamu mau selalu di abaikan oleh dia. Masalah perasaan tidak bisa dibohongi, karena kalau kamu mengalah terus-menerus maka akan menimbulakn tekanan batin buat kamu.

Pada intinya, jika kamu mempunyai pacar egois syukuri aja lah, karena setiap hari kamu akan belajar kesabaran. Jika memang kamu cinta dan sayang sama dia sepenuhnya maka bimbinglah dia ke jalan yang benar.

Sekian tulisan dari gue hari ini. tahnks….


4 komentar:

  1. Makasih mas buat saran-sarannya..

    BalasHapus
  2. ea...mksih bgt pacarku egois bgt klo pnya kslahan dia g mau ngaku sdangkan q yg slah dia trs.trsan mneror q agar q mohon dan bersujud sm dia.
    kadang q capek kg sih

    BalasHapus
  3. ea...mksih bgt pacarku egois bgt klo pnya kslahan dia g mau ngaku sdangkan q yg slah dia trs.trsan mneror q agar q mohon dan bersujud sm dia.
    kadang q capek kg sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kisah yg sama,
      Org egois tuh hrus sklu benar tnpa ada bantahan

      Hapus