Jumat, 11 Januari 2013

BERBURU UANG ATAU BERTERNAK UANG

       

Belum dibahas aja udah ada yang pusing kalau bicara soal uang. tapi tenang aja disini saya akan memberikan solusi tentang masa depan yang cerah dan bagaimana kita bisa mendapatkan uang tanpa harus bekerja susah payah.Bicara soal uang pasti bicara juga bagaimana cara memperolehnya atau mendapatkanya. 

Menurut survay orang indonesia itu 96% senang berburu uang (Pekerja) dan hanya sekitar 4% orang indonesia yang senang berternak uang (Wirausaha). Dapat kita bayangkan bagaimana senangnya orang indonesia berburu uang, dari sekitar 250 juta penduduk indonesia  hampir semuanya berburu uang cuma sebagian kecil aja yang berternak uang.

Orang indonesia itu suka bergerombol atau berkerumun, mencari teman yang banyak. Apa mereka takut dengan hal baru yang masih sedikit peminatnya. Kalau untuk membayangkan masa depan itu sangat sulit dan kita tidak tau apa yang akan terjadi dimasa mendatang, karena tuhan tak pernah meramalkan masa depan kita.


Tapi disini saya akan menjelaskan soal masa depan bagaimana kita memenuhi kebutuhan ekonomi jangka panjang. Tapi pasti semua orang menginginkan ekonomi jangka panjang, tapi disini yang jadi bahan pertimbangan adalah banyak dan sedikit peminatnya yaitu antara Berburu dan Berternak

Bagaimana pertimbangannya?

Berburu disini artinya adalah mencari uang (Pekerja), dan peminatnya mayoritas masyarakat indonesia, dan berburu uang ini merupakan ekonomi jangka pendek. yaitu dimana kalau kita bekerja  mendapatkan imbalan atau uang sedangkan kalau tidak bekerja tidak mendapatkan imbalan atau uang. Sampai disini sudah bisa membayangkan  bagaimana resiko berburu uang, tak ada buruan ya tak makan.

Apalagi kita hidup diperkotaan yang dimana semua kebutuhan pokok harganya mahal, dan cuma bisa mengandalkan buruan tadi (Uang). Kalau hidup didesa mungkin masih agak sedikit enak, soalnya kebutuhan pokok sebagian bisa dihasilkan sendiri, misalnya sayuran, buah-buahan dll. dan anda pasti bingung kalau begini, pasti dalam pikiran anda adalah, bagaimana masa depan saya dan anak-anak saya ketika saya sudah tua, dan ketika saya sudah tida bisa berburu uang lagi. 

Seperti itulah susahnya ekonomi jangka pendek. Yaitu hanya kebutuhan dimasa sekarang aja yang terpenuhi sedangkan untuk masa depan itu masih perlu dipertanyakan lagi. atau mungkin bahkan anda tidak bisa memberi gambaran tentang ekonomi dimasa mendatang yaitu dimana kondisi anda sudah tidak kuat lagi untuk berburu uang. Seperti itulah gambaran berburu uang.

Berternak uang adalah berwirausaha, atau bisa dikatakan orang yang memiliki usaha baik skala besar maupun kecil. Seperti industri rumahan maupun perusahaan besar. Ini merupakan ekonomi jangka panjang dan merupakan dambaan setiap orang. Tapi permasalahanya adalah mereka takut untuk mencoba dan mereka dengan alasan takut rugi disaat terjadi krisis ekonomi.

Tapi masuk akal juga ketakutan mereka itu dikarenakan berternak uang juga memerlukan modal, tergantung besar atau kecil usaha yang akan dijalankan dan kalau punya modal besar pastinya untung juga besar dan juga sebaliknya jika modal kecil untung juga kecil. 

Namun keunggulan yang paling istimewa dari berternak uang adalah ibaratnya kita seperti menjalakan mobil mainan, yaiu tinggal pegang remot control cuma mengawasi dari kejauhan dan juga kita tinggal menunggu hasil dan yang menjalankan semua aktifitas pekerjaan adalah orang suruhan kita. bisa bayangin kan betapa enaknya jika kita berternak uang.
Pastinya masa depan dari berternak uang ini sangat cerah, walaupun kita sudah tua itu tidak jadi alasan ternak kita berhenti dan semakin lama usaha berjalan semakin banyak juga tabungan yang kita punya.
Terus pilih yang mana????
      
Dari kedua pernyataan diatas dapat kita simpulkan bahwa berburu uang itu merupakan ekonomi jangka pendek sedangkan berternak uang merupakan ekonomi jangka panjang. dan pasti semua orang menginginkan ekonomi jangka panjang dimana saat kita sudah berhasil berternak uang kita hanya menunggu hasil dari ternak uang tersebut. Tinggal duduk manis dikursi uang pun akan mengalir dengan sendiri.

mencoba........................!

Jangan pernah takut untuk mencoba hal yang baru, setiap kemauan pasti ada jalan, Tuhan tidak pernah melimpahkan rezeki begitu saja kepada kita tanpa ada usaha untuk mencari rezeki tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar