Senin, 07 Januari 2013

HIKMAH HIDUNG PESEK



Hidung pesek itu merupakan sebuah wujud bahwa manusia itu diciptakan beragam dan memiliki perbedaan antara yang satu dengan yang lainya. Mempunyai hidung pesek itu sebenarnya bukan sebuah kekurangan atau sesuatu yang tidak bagus. Hidung pesek itu sebenarnya sebuah karunia dari tuhan yang sangat luar biasa besarnya dan itu harus kita syukuri. Tentu harus bersyukur karena walaupun pesek tapi masih dikasih hidung, artinya tuhan masih sayang sama kalian yang masih memberi hidung, ya walaupun pesek sih.




Yang mempermasalahkan hidung pesek ini cenderung wanita, entah apa yang salah sama hidung mereka tapi kebanyakan para wanita sering mempermasalahkan apa yang telah diberikan tuhan sama dia. Kalau para pria sih cenderung santai aja, karena pria orangnya lebih cuek dan cenderung mengabaiakan sesuatu yang tidak perlu dipermasalahkan. Mempunyai hidung pesek itu sebenarnya indah dan orang yang memiliki hidung pesek itu lebih cenderung beda apabila dia kumpul sama orang yang hidungnya mancung, jelas lah. Kalau kita mengamati, disekitar kita itu sangat banyak orang yang mempunyai hidung pesek.



Gue juga bingung sama hidung gue sendiri, kalau mikir-mikir hidung gue ini termasuk pesek apa enggak, tapi karena gue orangnya cuek dengan keadaan gue saat ini dan gue cenderung lebih bersyukur dengan apa yang tuhan berikan sama gue. kalau kita mencoba menganalisa apa sebenarnya penyebab dari kepesekan hidung itu?. Hidung pesek itu mungkin desebabkan karena tidur sering tengkurab, karena hidungnya kalau tidur selalu terjepit dibawah dan itu menyebabkan hidungnya terjepit dan lama-lama akan menyebabkan kepesekan yang permanen. Mungkin opini gue tida masuk akal tapi kalau dilogika ya masuk akal juga kan, walau ngawur sedikit.




Pacar gue hidungnya juga pesek dan itu  merupakan anugrah tersendiri buat gue yang menjadi pacarnya, kenapa? Nanti akan gue jelaskan dibawah kenapa pacar gue hidungnya pesek itu merupakan anugrah buat gue. orang Indonesia itu wajar kalau hidungnya pesek dan kalau orang Indonesia hidungnya mancung kaya terong seperti bule itu malah ngak etis. Begitupun kebalikanya, kalau orang bule hidungnya pesek seperti orang Indonesia itu juga malah ngak etis juga, kenapa? Ya jawabanya jelas, orang Indonesia kan kecil jadi hidungnya juga harus kecil sebaliknya orang bule kan badanya besar, jadi hidungya pun harus ikut besar supaya bisa serasi antara hidung dan badan.



Nah berikut ini gue akan paparkan apa saja sebenarnya hikmah orang yang mempunyai hidung pesek, ini gue tulis supaya yang hidungnya pesek bisa Pd. Simak berikut ini:



Pesek itu Manis

Cewek yang hidungnya pesek itu cenderung manis dan lebih mengesankan dalam bahasa percakapanya. Orang yang mempunyai hidung pesek itu biasanya orangnya simple dan tidak suka hal yang neko-neko. Cewek yang banyak disukai cowok itu adalah cewek yang manis bukan cewek yang cantik, nah karena cewek yang manis itu identik dengan hidung pesek jadi yang banyak disukai cowok yaitu cewek yang hidungnya pesek, tapi yang jangan terlalu pesek nanti malah ngak bisa nafas lagi.



Pahlawan tak terduga

Orang yang hidungnya pesek ini lebih kuat di dalam air, kenapa? Kalau ditanya si pesek dan si mancung siapa yang lebih tahan lama menyelam di dalam air? Jawabnya tentu si pesek!. Kenapa si pesek? Karena si pesek lubang hidungnya kecil jadi air susah masuk ke dalam hidungnya sedangkan si mancung lubang hidungnya besar jadi air mudah masuk. Dari hal itulah kalau ada yang tenggelam terus gak ada yang nolongin si pesek ini merupakan pahlawan yang tak terduga karena dia bisa menolong orang yang tenggelam tersebut tanpa dia ikut tenggelam, karena sudah mempunyai senjata kepesekanya.



Pertolongan pertama

Bicara soal pesek maka kita bicara soal gawat darurat, hal ini tentu berkaitan dengan hikmah yang diterima dari kepesekanya. Kalau ada lalat yang kejar-kejaran maka lalat yang dikejar bisa sembunyi kedalam orang yang hidungnya pesek. Dijamin dia bakal aman ngumpet di situ karena lubangya kecil jadi gak bakal ketahuan dari luar. Untuk main petak umpet juga bisa, bila lo semua main petak umpet jangan susah-susah nyari tempat buat ngumpet, lo bisa ngumpet dihidung temen lo yang pesek. Bagi para teroris yang lagi diburu polisi gue saranin untuk ngumpet hidung orang yang pesek, karena ini tempat yang aman dan kondusif sekali dan jauh dari keramaian.



Benteng yang kuat

Bagi yang hidungnya pesek lo patu bersyukur lagi atas apa yang diberikan tuhan sama lo, karena dengan hidung lo yang pesek jika terjadi bencana lo semmua adalah tipe orang yang selamat. Misalnya ada bencana tsunami, air gak bakalan masuk hidung lo dan masih bisa untuk bernafas. Beda halnya dengan yang hidungnya mancung air tentu mudah masuk karena lubangya besar dan air yang masuk pun banyak. Selain itu missal ada erupsi gunung berapi, lo gak perlu khawatir karena dijamin material yang dimuntahkan gak bakalan masuk hidung lo, batu, kerikil bahkan pasir ogah masuk hidung lo yang pesek.



Hemat oksigen

Hidung pesek menghirup udara itu tidak terlalu banyak dan cenderung ramah lingkungan, jadi lo patut bersyukur lagi dengan hidung yang pesek. Jika kalian dapat menghemat oksigen itu sama artinya lo semua menyumbangkan hak oksigen lo ke semua orang di dunia ini. Coba bayangkan jika orang yang hidungnya mancung, ini tipe orang yang boros oksigen dan tidak peduli sesame karena mungkin aja jatah oksigen untuk orang lain bisa saja dihirup oleh dia karena dengan media lubang hidung yang besar.



Mepetnya ciumanmu

Kalau satu ini kayaknya bahaya deh kalau belum umur soalnya berbau-bau gimana gitu. Coba deh bayangin antara si pesek dan si mancung saat berciuman, beruntunglah kalian yang punya pacar hidungnya pesek soalnya kalian puas kalau ciuman apalagi ciuman anak muda jaman sekarang yang dicium cenderung bukan pipinya tapi bibirnya, pas banget ini yang punya pacar hidungnya pesek soalnya hidungnya gak bakal menghalangi aksimu dan targetmu buat cium bibir pacarmu pasti tercapai. 



Bagi si pesek kalian juga ada untungnya juga, yaitu kalian biasanya ciuman bisa tahan lama soalnya lo bisa ambil nafas saat ciuman kan hidungmu masih ada jarak sama hidung pacarmu jadi santai banget kalau ciuman. Kalau yang hidungnya mancung pasti gak tahan lama saat ciuman, soalnya gak bisa ambil nafas, saat asik-asik ciuman ehh tiba-tiba pacarmu bilang "Sayang bentar aku ambil nafas dulu ya" gak asik kan kalau gitu. jadi si pesek ini is the best deh.



Sekian dulu coretan dari gue hari ini semoga bermanfaat bagi kalian semua, kalau ga ada manfaatnya ya bisa menghibur aja lah.





5 komentar:

  1. Hahaha Ada ada saja...
    Bagus... (Y)

    BalasHapus
  2. hahaha lucu ☺😀😄

    BalasHapus
  3. wkwkwk bisa bisa aja nih :D manfaatnya hidung pesek (y) top dah.. tapi sayangnya ada beberapa orang yang ga pede sama hidung peseknya ya sampe cari cara memancungkan hidung segala :'3

    BalasHapus