Sabtu, 12 April 2014

Mengenali Pacar yang Lagi Bohong

Mempunyai pasangan atau pacar yang selalu jujur dengan apa yang ada di dalam hatinya dengan apa yang di ucapkanya memang terasa nyaman, karena tak ada kebohongan dalam sebuah hubungan. Tapi tak semua orang seperti itu, karena pada hakekatnya manusia itu mempunyai sifat yang berbeda antar manusia yang satu dengan yang lainya, dan itu merupakan keanekaragaman tuhan menciptakan manusia. Bagaimana jika pacar kalian sudah di beri kepercayaan penuh, namun dia bohong di belakang kalian??,

Kebanyakan orang jika sudah di beri kepercayaan penuh sama pacarnya justru dia akan menjaga kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya, namun tidak jarang juga yang justru di beri kepercayaan dia malah mensia-siakan kepercayaan itu. memang orang yang seperti itu bisa di katakana orang yang tidak punya mata hati, karena dia tidak bisa mengharga orang yang memang mempercayainya dengan sepenuh hati.

Pasti kalian semua pernah mengalami yang namanya di bohongi pacar!. Pacar yang baik dan mempunyai rasa cinta yang besar terhadap kalian tidak aka pernah bohong sama kamu. Tapi di sisi lain, hal sebaliknya jika pacar kalian memang tidak sepenuhnya cinta dan di dalam hatinya masih menginginkan orang lain untuk dia dekati atau mungkin masih ingin membukakan hatinya untuk orang lain, mungkin dia akan sering bohong sama kamu.


Biasanya yang sering bohong itu di identikkan dengan cowok, gue juga sampai bingung kenapa cowok aja yang katanya itu ngak bisa di percaya, perasaan gue ini juga selalu masih bisa di percaya. Tapi tidak mutlak seperti itu lah, cewek yang pembohong besar juga banyak, namun tidak di ketahui oleh pacarnya. Memang sulit menebak orang yang bohong sama kamu, dan tidak mudah juga untuk membuktikan apa yang telah di lakukan sama kamu alias apa yang telah di bohongkan sama kamu.

Yang sangat menyakitkan itu adalah ketika pacar kamu bohong ketika kalian LDR, atau pacaran jarak jauh. Sungguh kejam bukan jika sudah saling menaruh kepercayaan sama pacar yang saling berjauhan, namun dia malah bohong di belakang kamu. Ya sebenarnya banyak kemungkinan juga dia bohong sama kamu, mungkin dia lagi dekat aja sama orang lain, mungkin juga dia sudah  bosan sama kamu, dan masih banyak hal lagi yag sulit untuk di pecahkan.

Gue pada kesempatan kali ini akan menberi gambaran sedikit unutk mengenali pacar yang lagi bohong buat kalian yang lagi LDR terus dibohongi sama pacar berikut ciri-cirinya:

Kenali Bahasa lisan dan tulisanya
Jika kalian LDR tentu tidak akan bisa mengenali pacar yang lagi bohong dari wajahnya bukan, oleh sebab itu kalian perlu mengenalinya dari cara bicaranya dan tulisanya, Mengenali cara bicaranya yaitu ketika kalian telpon dan untuk mengenali tulisanya mungkin ketika SMS, BBM, dsb. Biasayanya ketika di telpon orang yang bohong itu akan gugup ketika di tanya soal apa yang telah di bohongi sama kamu, contohnya: parjo sudah mengetahui kalau sri sedang sms,n sama orang lain, dan parjo menyelidikinya lewat telpon,
Parjo    : kamu lagi ngapain sekarang?
Sri        : Ini lagi nyantai aja kok, kenapa?
Parjo    : ngak apa-apa Cuma tanya aja, kamu lag isms,n sama siapa sekarang?
Sri       : ngak sms,n sama siapa-siapa! Kenapa sih?
Parjo    : ya tanya lah, siapa tau kamu sms,n sama orang lain?
Sri     : yaudah jika kamu ngak percaya lagi sama aku, mending aku ikut     ayahku buat lubang wc aja.
Parjo    : ya jangan marah dong kalau memang kamu ngak sms,n sama orang lain!
Sri       : Habis kamu ngak percaya lagi sama aku, terserah kamu deh sekarang, (smbil membuang hpnya ke bawah kolom tempat tidur).
Parjo    : (hanya terdiam dan nyesek melihat sri marah-marah).
Mungkin dari perakapan di atas kita bisa tau, bahwa pacar yang lagi bohong ketika kalau di tanya justru akan marah-marah ngak jelas, bilang nuduh lah, ngak percaya lah, dia begitu karena mau ngelak dan sok ngak nglakuin apa-apa.

Melakukan yang tak pernah di lakukan
Mungkin ini sering di lakukan pacar kamu, tapi perlu di ketahui, bahwa orang yang melakukan sesuatu yang tak pernah di lakukanya sebelumnya, itu mempunyai suatu maksud tertentu. Misal, biasaya pacar kamu nggak suka keluar malam, dan kali ini dia sering keluar malam. Hal seperti ini lah yang perlu di curigai, karena dia melakukan hal yang memang sebelumnya ngak pernah di sukai.

Memberi alasan yang tidak logis
Orang yang lagi bohong ketika di tanya pasti gugup dan bingung, entah itu di tanya secara langsung maupun tidaka langsung, kalau dia sudah gugup maka akan member alas an yang tidak jelas dan tidak masuk akal. Misalnya, ketika kamu sms,n sama pacar dan dia juga sms,n sama orang lain dan di tanya?
Supri    : kok lama banget sih kamu balesnya, nungguin sampek mau kencing!
Sri        : Tiba-tiba pulsaku habis, jadi beli dulu.
Supri    : kok bisa habis, punyaku ngak gitu kok, kita kan pake kartu sama, kan setelah kirik 1 sms gratis 1000 sms, XLLLLLL kan murah.
Sri        : yang ngak tau wong buktinya habis gini.
Alasan yang seperti itulah yang nggak masuk akal, dia akan bingung ketika menjawab makanya member alas an yang nggak jelas dan cenderung ngelantur.

Selalu Mengelak
Biasanya kalau dia lagi bohong, dia akan cenderung mengelak dari apa yang kamu tanyakan sama dia, dan dia akan cenderung mengganti topic lain sebelum apa yang kamu bahas itu selesai. Dia tentu akan takut ketika rahasianya terbongkar, jadi kebanyakn orang bohong akan mengalihkan perhatinnya ke bahasan lain. Kalau nggak begitu mungkin ketika kamu telpon dia akan pura-pura mau makan, pura-pura mau kencing dsb, hal ini perlu di selidiki dan di perhatikan secara baik.

Balik Menuduh
Kalau dia sudah mngelak, maka ia akan balik menuduh kamu, hal ini dia lakukan yang pertama supaya tidak di ketahui kebohonganya dan yang kedua karena dia ingin mengungkit apa yang telah kamu lakukan sebelumnya. Pada dasarnya orang yang bohong tidak akan mengaku jika tidak ada bukti nyata, dan dia juga ngak mau kalah, makanya dia balik menuduh kamu. Yang sering terjadi biasanya adalah ketika di tanya soal sms,n sama orang lain, dia akan balik menuduh bahwa kamu juga sering sms,n sama orang lain.

Suka marah-marah ketika di tanya
Memang dia ngak suka kalau apa yang dia sembuyikan sama kamu itu kamu ungkit-ungkit terus, dan itu hal yang paling dia benci, oleh sebab itu dia akan marah ketika kamu tanya soal apa yang dia lakukan di belakang kamu. Dengan dia marah, maka seolah-olah kamu menuduh dia yang enggak-enggak.

Sok ngak Butuh 
Biasanya ketika dia lagi bohong, dia akan mencerminkan bahwa dia sok ngak butuh sama kamu, karena alasanya sudah jelas, biar dia kelihatan memang ngak pernah bohong dan dia biar kelihatan marah ketika kamu tanya soal kebohonganya. Kunci untama dia sok ngak buth adalah biar kamu yakin kalau dia memang ngak pernah bohong, padahal ya tukang bohong. kalau dia memang ngak bohong maka dia akan meyakinkan kamu, bukan justru marah ngak jelas.
Ngak mau meyakinkan kalau dia ngak bohong
Dia cenderung ngak mau meyakinkan kalau dia memang nggak pernah bohong, dan dia tetep akan ngotot dalam bicaranya. Hal ini tentu akan berbalik sama orang yang memang bener-bener ngak bohong, kalau orang yang nggak bohong, dia justru akan meyakinkan kamu dengan berbagai alasan yang kuat dan masuk akal sampai kamu percaya sama dia. Orang yang bohong nggak mau meyakinkan kamu karena dia nggak punya alasan yang kuat.

Kalau sudah seperti itu mau apa lagi, yang kamu lakukan hanya bersabar aja semoga dia cepat sadar dengan apa yang telah dia lakukan sama kamu, kalau memang dia ngak nyadar juga “UDAH PUTUSIN AJA”. buat apa pertahanin hubungan kalau salah satu diantara kalian ngak bisa di percaya lagi. Semoga apa yang gue tulis bisa member pencerahan buat kalian, dan semoga juga tulisan gue di atas tidak menyesatkan. 

Sekian dan trimakasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar