Minggu, 13 April 2014

Galau Karena Ngak Ada Signal

Gue tiap hari sama si doi selalu telpon dari awal pacaran sampai sekarang, dan kalau sehari aja ngak ada kabar atau ngak dengar suara dari satu sama lain, pasti akan terasa kurang dan kepekirian terus. Memang sih lebay sebanarnya, tapi mau gimana lagi itu kan semua tentang perasaan, jadi ngak bisa di ganggu gugat. Gue telpon sama si doi ketika bangun pagi, pulang kerja dan malam hari sampai merem, jadi kalau di akumulasi dalam 24 jam gue telpon hapir 4 jam lah.

Kebetulan pada hari kamis lalu, 10 april 2014, waktu itu gue pas kuliah malam, nah pada saat itu kita sms,n, entah gue juga bingung, tiba-tiba signal hp gue ngak ada dan itu susah banget buat nyari signal. Karena pada saat itu gue bingung, ini semua karena hpnya atau memang dari operatornya. Sampai saat itu gue mau banting hp segala karena merasa marah dan sebel banget sama keadaan yang memang tidak bersahabat.

Akhirnya sampai saat pulang tiba, gue langsung keluar dan coba mencari signal di luar gedung, alhasil memang nasib gue lagi jelek mungkin, udah keluar dan hp juga udah gue bawa kesana-kemari masih juga belum ada signal. Gue saat itu memang merasa jengkel sekali, dan beranggap bahwa hp gue lah yang menjadi biang keroknya. Alasan gue marah waktu itu sudah jelas, kalau sampai rumah signal ini belum keluar juga, gimana nanti gue mau telpon sama si doi.

Sampai rumah ternyata belum ada juga, gue bingung waktu itu karena biasanya kalau pulang kuliah doi selalu nunggu gue buat di temenin tidur, biasalah kalau ngak di temenin susah untuk tidur. Akhirnya gue naik ke atas rumah buat cari signal, dan akhirnya sampai di atas rumah signal mulai muncul dan gue merasa lega aja karena masih bisa buat temenin doi. Tapi gue merasa jengkel juga saat itu walau signal sudah ada, karena biasanya kalau telpon itu sambil tiduran, lha ini malah kedinginan di luar.


Keesokan harinya, kan biasanya kalau pagi 05.30 selalu telpon sama doi, ya biasalah saling bangunin dan ingatin aktifitas masing-masing. Karena hal yang menurut gue udah biasa kita lakukan setiap hari dalam jangka waktu hampir 1 tahun, saat itu kayaknya ada yang kurang ketika gue bangun tidur. Gue saat bangun lihat hp masih aja nggak ada signal, dan yang ada Cuma tulisan “SOS”, siapa coba yang nggak jengkel kalau begitu.

Siang hari pun cerita masih berlanjut, untuk sms pun juga ngak bisa, jadi dalam pikiran gue saat itu adalah nyari kartu lain yang murah untuk telpon sama si doi. Tapi kebetulan kartu yang gue beli itu tarif nelponya selangit, untuk telpon 1 jam itu habisin pulsa Rp7000, kebayang nggak jika gue harus telpon 4 jam dalam dalam sehari, berapa rupiah yang harus gue keluarin. Bisa-bisa gue nggak makan selama setahun hanya buat beli pulsa doang.

Malam minggu pun tiba, biasanya kalau malam minggu gitu gue sama doi tidur agak malam karena merayakan malam minggu lewat telpon aja. maklum lah LDR, tapi gue tetep aja bersyukur sama tuhan karena sudah di beri sandaran hati yang mau nemenin saat gue susah maupun senang. Karena malam minggu itu signal hp juga belum muncul, akhirnya gue ngandelin jurus utama yaitu naik ke atas ruma buat cari signal. Setalah telpon sekitar 1 jam, hujan pun tiba dan membasahi rambut ini, apa lah daya daku pun tak kuasa, akhirnya gue turun dan suruh doi buat tidur aja karena memang situasi tidak memungkinkan.

Setelah gue turun akhirnya gue fb,n, kebetulan pas gue buka fb kok doi juga masih online, langsung aja gue chat. Dia bales katanya kangen, dan nggak bisa tidur kalau ngak gue temenin, memang lebai sih tapi mau gimana lagi itu kan sudah budaya yang mengakar dalam gaya pacaran gue. akhirnya doi suruh nemenin gue lewat cahting aja, dan gue turutin, semakin lama kok semakin cuek, dan ternyata apa yang gue kira benar juga, dia juga chating sama cowok lain.

Karena gue tau itu, gue sindir dia habis-habisan karena gue tanya awalnya ngak mau ngaku dan lama-lama dia ngaku juga. Pake tukeran no hp segala, otomatis gue marah kan, siapa sih yang nggak marah jika pacarnya chating sama cowok lain apalagi sampi ngasih no hp segala. Karena gue sindir habis-habisan akhirnya doi marah sama gue, dan sampai minggu pagi tadi dia masih marah sama gue.

Akhirnya gue ngalah dan mencoba hubungin dia, dia masih cuek aja, tapi karena gue rayu dsb lama-lama mau luluh juga dan ngak marah lagi. Sampai sore hari signalnya belum muncul juga, karena gue kasihan sama doi akhirnya gue naik ke atas lagi buat nemenin dia tidur. Sampai lama akhirnya dia tidur juga, sampai gue juga hampir ketiduran, setelah itu gue turun dan lihat signal hp kok penuh aja sampai ke dalam rumah. Akhirnya gue lega ternyata jaringanya sudah normal kembali.

Pada intinya jaringan hp yang trouble membuat gue sampai bertengkar sama doi, dia sampai marah-marah sama gue, karena gue cemburu ngelihat dia chatingan sama cowok lain. Memang jaringan membawa masalah juga, tapi tidak apa lah yang penting sekarang udah bisa. Tapi gue tetep bersyukur aja walau gimana gue masih bisa dengar suaara doi walau dalam keadaan terjepit.

Sekian tulisan dari gue hari ini, trimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar