Minggu, 29 September 2013

DICURHATIN itu BIKIN NYEESEK

        Dalam kehidupan pasti ada yang namanya masalah, dan kadang kita tak bisa menyelesaikan masalah tersebut, untuk sedikit mengurangi beban yang ada dalam benak kita, bisa dicurahkan kepada orang terdekat.  Masalah besar yang kamu punya ketika dicurahkan ke orang lain, memang bisa terkurangi, tapi malah akan timbul beban baru  kepada orang yang kamu curhatin. Coba deh kamu bayangin ketika ada yang curhat sama kamu dan merengek seperti anak kecil, dia curhat masalah cinta. 
       
      Paling nyebelin dan ngeselin itu adalah dicurhatin temen yang lagi putus cinta, sumpah deh rasanya itu gak enak banget, rasanya kaya mau mati. gue punya temen ni yang kerjaanya itu curhat terus setiap hari, dan tak lain yang dicurhatin itu ya tadi, masalah cinta. Ketika dia curhat itu rasanya gak enak banget deh, gak mau kasih solusi ntar dia marah, kalau mau kasih solusi kayaknya males banget. Paling menyedihkan itu ketika hp gue bunyi dan gue lihat ada sms dari dia, haduhh rasanya itu malaikat penyabut nyawa serasa menghampiri gue.
             
      Padahal gue gak pernah yang namanya curhat masalah cinta, ya bukan apa-apa ni, Cuma banyak alasanya aja kenapa gue gak curhat. Temen gue itu kalau curhat pasti karena putus cinta, bertengkar sama pacarnya, smsnya gak dibales, ditelpon gak dianggkat dsb lah, bikin bête. Kalau gue pikir-pikir , curhat itu seperti KENTUT, datang tiba-tiba dan baunya lama hilangnya, tiba-tiba sms atau telpon dengan begitu manisnya sambil merengek dan setelah dikasih solusi itu biasanya bilang makasih ya, kamu baik banget deh, kamu sahabat terbaik ku dsb lah. Bilang begitu kalau pas  BUTUH, coba kalau dia sedang asikk sama pacarnya, kagak bakalan dia inget sama muka lo, percaya gak percaya ini fakta soob.
             
       Bayangin aja ketika dia pas ditinggal pacarnya, pasti ni langsung nyari kamu dan melas-melas gitu deh kaya orang mau ngambil BLSM. Ketika dia lagi sama pacarnya ahhh, pasti deh muka lo gak bakalan nempel sedikitpun dipantatnya, jangankan dipantat, inget nama lo aja gak mau. Ketika situasi sebalinya, ketika kamu membutuhkan dia, pasti banyak alasanya , apalagi kamu sok-sok’an mau curhat, kayanya dia males kasih solusi, soalnya orang yang suka curhat itu seperti tanah LEMPUNG dia mau menerima dan menyimpan air dari oaring lain tapi dia ogah memberi kepada orang lain, egois bukan.
             
         Suatu hal yang paling ngeselin itu adalah ketika minta solusi kepada orang tersebut dia malah bilang “SABAR AJA YAA” gak ngeselin gimana ketika Tanya masalah bilang begitu. Enaknya dia mau tapi sepetnya dilempar ke kamu, kenapa dia bilang begitu, itu karena dia gak mau kasih solusi dan males ketika kamu curhatin, percaya gak percaya ya harus percaya. Kalau dia bilang gitu kan gak perlu ngasih solusi, dan dengan begitu santainya ni, dia bilang “Hidup itu cobaan”, sok-sok bijak gitu lah, entah dari mana kata-kata itu, tapi ketika kamu curhatin pasti dia sok-sok bijak dalam berkata.
             
        Paling ngeselin itu ketika berbalik faktanya, ketika kita dicurhatin dan bilang “SABAR AJA DEH” pasti ni dia bilang yang aneh-aneh, mungkin kata pertama yang keluar itu adalah, “Kamu gak bisa ngrasain apa yang aku rasakan”  emang siapa yang mau ngrasian kaya loo. Apalagi sampek nagis-nagis gitu, aduuuh, kaya dicekek , kalau sudah keluar air mata itu susah  pokoknya, mau gak kasih solusi gimana, kasih solusi kayaknya males banget . Katanya air mata itu adalah jalan tercapianya do’a, yang dikhawatirkan itu kalau gak dikasih solusi ehh dia malah doa’ain kita yang enggak-enggak gitu, bisa brabe kan.
           
      Kalau dia dia ngambek terus do’ain kita gak dapet jodoh gitu masih mendingan, yang nyesek itu ketika dia do’a “SEMOGA LO CURHAT SAMA GUE” itu kayaknya do’a yang paling jelek , kalau masalah jodoh kan katanya ditangan tuhan, tapi kalau curhat itu yang susah, mau curhat sama tuhan ya malu, sholat aja jarang-jarang.  Hal yang paling mudah dan instan itu ketika ada temen kamu yag curhat, biar gak curhat-curhat lagi yaitu adalah, “JADIKAN PACARMU” ini solusi paling manjur dari gue, soalnya kalau dia jadi pacarmu, dijamin deh kagak bakalan curhat lagi, soalnya dia gak mungkin mau curhat masalah pacar sama kamu. Gimana mau curhat masalah pacar, kan sekarang pacarnya kamu.
            
       Kayaknya hal seperti ini perlu kamu terapin  dalam urusan curhat, tapi jangan  setiap ada yang curhat kamu jadikan pacar, bisa bahaya itu, iya kalau cantik, kalau burik  gimana. Paling menyedihkan itu kalau sesama jenis, ada yang curhat sama kamu, sama-sama laki-laki, eehh kamu menganut teori ini ya hancur deh, pas malam pertama, ketika dibuka, addduhh PUNYA KITA SAMA.
             
        Tapi kamu perlu bangga soob ketika melihat temen lo yang bahagia karena saran-saran kamu, dan perlu diingat dia bisa MERDEKA sama pacarnya gara-gara saran kamu. Jadi kamu adalah orang pertama yang menjadi creator dalam kisah asmaranya. Kalau dia gak curhat sama kamu pasti dia kisah cintanya berakhir TRAGIS, percaya gak percaya harus percaya. Tapi sebaliknya jika temen yang suka curhat sama kamu terus dia tidak tau trimakasih sama kamu, udah jangan mau dicurhatin lagi kalau akhirnya Cuma kayak gitu.
            
         Walau kamu udah gak mau lagi dicurhatin sama dia, tapi dia masih ngeyel aja sama kamu berharap dia dapat saran sekaligus bisa lampiasin kesedihanya sama kamu, bilang gak punya pulsa aja. Pada dasarnya orang yang curhat itu modusnya pertama adalah pengen lampiasain kesedihanya sama kamu yang kedua dia pengen sejenak melupakan pacarnya dan semua itu dilampiasin sama kamu. Orang suka curhat memang orang yang terbuka dan cepet nyelesaiin masalah tapi pada faktanya kan tidak seperti itu, kebanyakan orang itu curhat masalah pacar, dan itu yang menjengkelkan.
             
       Menurut saran gue yang terakhir jika temen kamu selalu ngeyel curhat sama kamu dan merasa gak nyaman dengan sikapnya maka hal yang palig bijak kamu lakukakan adalah, Pura-pura mati. Dijamin gak bakalan curhat sama kamu lagi. yang punya pengalaman suka curhat ataupun sering dicurhatin mending kamu sabar aja, dibalik itu pasti banyak hhikmahnya, percaya deh. Karena walau bagaimanapun tuhan selalu mengajari kita untuk berbagi dan saling membantu kepada sesama. Soo tetep semangat walau kamu jadi pelampiasan temen kamu. Ok sekian dulu coretan gue hari ini, tanks…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar