Senin, 11 November 2013

Saat di Marahin Pacar




Gue itu kadang ketika pacar marah sama gue, ya bukanya gue ini takut dimarahin enggak, tapi gue kadang ini bingung kenapa ya cewek itu lebih sensitive ketimbang pria. Wanita itu mudah marah dan mudah tersinggung kalau ada masalah sedikit saja, beda halnya dengan pria yang sok cuek dengan masalah padahal ya nyesek dalam hati. Lo semua yang pernah pacaran pasti pernah mengalami yang namanya dimarahi sama pasangan kalian, ya namanya pacaran itu pasti sering lah timbul cek-cok yang sebenarnya tidak perlu diributkan.

Kadang masalah sepele aja akan menjadi besar apabila salah satu tidak ada yang mengalah dan akan semakin menjadi jika yang salah ikutan marah dan yang benar semakin meletakkan dirinya diatas. Percaya atau enggak, kebanyakan yang membuat masalah menjadi rumit itu adalah wanita! Kenapa? Karena wanita itu suka dengan permainan otak dan sering membuat logika atau akal sehat itu menjadi runyam tak karuan. Untuk permainan otak wanita gue akan jelasin sendiri dalam coretan gue selanjutnya.

Gue sudah sering yang namanya dimarahin pacar, jadi gue itu orangnya cuek kalau sedang dimarahin sama pacar gue. arti cuek gue bukan tidak mau tau dengan apa yang dipermasalahkan tapi cuek gue karena gue gak mau terlalu ambil pusing dalam masalah yang gak terlalu penting. Gue bersikap cuek itu bertujuan supaya dalam hubungan gue sama pacar tidak mudah dipengaruhi oleh masalah yang sepele, yang nantinya akan berujung pada perceraian,, ehh maksudnya putus.

Gue sebagai seorang pria yang sejati tentu gak mau kalau dalam pacaran itu Cuma main-main saja jadi kalau pacaran gue maunya selalu serius. Pas masih paud aja gue udah serius sama pacar gue dan berencana mau lanjutin sampai jenjang pernikahan walaupun dulu gue masih paud. Apapun itu kalau kita menjalani dengan ikhlas dan menggunakan perasaan serta diimbangi dengan logika maka akan indah dan suatu saat kita pasti mendapatkan kebahagiaan yang sempurna.


Biasanya perselisihan itu akan muncul jika kalian sudah tidak percaya lagi sama pacar kalian, ini sangat jelas sekali akan mudah timbul. Rasa tidak percaya kepada pasangan itu merupakan sebuah kesalahan besar yang tidak perlu kalian terapkan dalam sebuah hubungan. Kalau kalian semua sudah merasa cocok ngapain lagi kalian mesti harus tau tentang apa yang dilakukan pacar kamu. Seharusnya kalian percaya dan yakin bahwa paccar kalian itu selalu memegang teguh janjinya. Nah kalau sudah tidak saling percaya, setiap pasangan akan mudah mengalami pertengkaran, dan kadang Cuma masalah sepele.

Tidak enak bukan kalau setiap hari kalian harus dipusingkan dengan masalah yang tidak penting, nah untuk itu gue akan bagikan tips untuk menghadapi pacar yang sedang marah:

Minta maaf
Kata ini wajib buat kalian semua yang lagi marahan sama pacarnya, salah atau tidak kalau kalian sudah minta maaf itu tandanya kalian adalah pasangan yang mengerti. Selain itu kata maaf akan meluluhkan hati pasangan kalian, biasanya yang cewek kalau marah kan lama jadi kalau kalian sudah mencoba minta maaf sama dia maka pacar kamu secara perlahan akan luluh hatinya. Tapi kalau sudah minta maaf terus ngak dimaafin kalian jangan merengek dan memaksa, biarin aja dia gak maafin kamu. Sebenarnya pacar yang gak mau maafin itu karena dia pingin kamu itu menunjukkan dengan hal yang lebih kamu minta maafnya, bukan Cuma dengan kata-kata.

Ungkapin rasa cinta
Biasanya kalau lagi marahan itu cenderung saling cuek, maka dari itu gue nyaranin jika kalian lagi marahan jangan cuek tapi ketika pacar kamu marah berusahalah untuk meredam amarahnya. Cewek itu suka di rayu, ingat! Cuma suka aja ngak terpikat jadi kalau dia lagi marah kamu jangan merayu dia tapi tunjukanlah kalau kamu beneran cinta sama dia. Dengan begitu maka dia bisa menilai sendiri seberapa besar cinta dan kasih sayangnya kamu sama dia.

Jangan ikutan marah
Biasanya kalau cewek kamu sudah marah kamu bakalan terpancing emosinya, apalagi jika sudah minta maaf tapi ngak dimaafin justru dicuekin. ngak enak, itu pasti! Tapi walaupun ngak enak lo harus rasain kalau itu enak. Lo jangan ikutan marah kalau pacar lagi marah, kenapa? Kalau lo ikutan marah tentu ngak akan selesai masalahnya justru akan tambah ruwet. Tentu ngak mau kan kalau tambah ruwet, jadi lo jangan ikutan marah, bersikaplah layaknya kesatria yang bisa menghadapi masalah apapun dengan lapang dada dan tidak dengan emosi.

Cewek itu paling gak suka kalau dia lagi marah terus kamu ikutan marah, cewek itu lebih suka di manja-manja ketika lagi marah. Ya ada sih sebagian cewek kalau marah suka di rayu-rayu dan ada juga kalau dirayu tambah marah gak karuan. Pada intinya lo itu kudu bisa mengendalikan suasana yang tidak enak menjadi nyaman dan damai, kalau sudah begitu pacar lo akan mudah luluh hatinya dan merasa kalau lo emang arjunanya yang paling tepat dan tak akan tergantikan lagi di dalam hatinya.

Jangan lebay
Kalau pacar lagi marah gue saranin buat lo semua terutama yang cowok-cowok, jangan pernah lebay kalau pacar lo lagi marah. Cewek itu paling anti dan gak suka banget sama cowok yang lebay, jadi kalau kalian yang lebay mendingan kalian keluar deh dari kehidupan yang sangat menyesatkan itu. jika cewek kalian lagi marah tentu kalian harus menunjukkan kalau lo itu cowok sejati dan bersikap dingin layaknya seperti suasana biasa tapi dengan syarat lo juga harus mencairkan suasan seperti apa yang gue saranin di atas. Intinya itu jangan pernah lebay, karena lebay itu menyesatkan.

Jangan nangis 
Cewek yang biasanya suka nangis kalau lagi marahan sama pacarnya, sebenarnya lo gak perlu nangis karena kalau lo nangis itu justru malah nunjukin kalau lo itu lemah. ya mungkin pikiran orang itu berbeda tapi pada dasarnya kalau lo itu cengeng ketika marahan pasangan lo malah kurang nyaman dan menganggap lo itu cuma ngandelin belas kasihanya dia. kecuali kalau lo itu emang salah dan kesalahan lo itu berat sehingga air mata itu perlu utnuk menyuap dia supaya kasihan. jadi gak perlu meneteskan air mata untuk hal yang sia-sia. 

Jangan curhat di media
Saran gue yang ini perlu lo terapin, kenapa? Kalau lo lagi marahan biasanya ini yang cewek itu suka curhat dimedia dan bersikap alay. Curhat dimedia itu misalnya di facebook, tweeter dll, kalau lo curhat, ini malah menabah suasana menjadi runyam lagi. Apalagi pacar lo tau dan kata-kata yang lo tulis menyinggung dia, wah ini malah menjadi musibah yang cetar membahana. Yang paling gila itu kalau lagi nangis terus difoto dan di aploud ke jejaring social, menyedihkan kalian semua itu. pokoknya jangan curhat dimedia kalau mau curhat ke nenek lo kan bisa.

Cue aja
Kalau saran gue diatas tadi udah gak mempan untuk membujuk pacar lo, mendingan lo cuek aja deh, dan gak usah dipikirin terlalu mendalam. Kadang ada yang bertengkar sama pacar sampai nangis-nangis dan gak makan selama sejam, ini tidak etis untuk dilakukan. Lo harus bisa membuktikan bahwa ketika dia marah lo itu merasa tidak terbebani dan tidak merasa ketergantungan sama dia. Jadi kalau saran diatas gak mempan ya cuek aja lah masa bodoh.

Pura-pura mati
Kalau cara di atas ngak mempan apa boleh buat kan, ya udah lo pura-pura mati aja untuk nglabuhi dia. Dengan begitu kan dia merasa kehilangan sama lo jadi mungkin dia akan maafin lo ya meskipun dia nganggep lo udah mati. Cara ini memang bodoh dan hanya orang bodoh yang mau ngelakuin saran gue ini, ingat hanya orang bodoh! Jadi bagi kalian yang merasa pinter gak usah nurut sama saran gue, kalau kalian nurut berarti kalian B..O..D..O..H.

Sekian dulu coretan gue hari ini semoga bisa membuka mata hati kalian untuk menghadapi segala permasalahan yang ada. perlu di ingat semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya. jadi gak perlu nangis ya kalau lagi marahan sama pacarnya ok.! tanks....

1 komentar:

  1. bener banget ,tapi... kalau pacara ikut"tan marah ,berarti dia udah gak sayang lagi ?bener kan ?? apa lagi kalau cuek ,, yah udah itu mah ,,,putus dah

    BalasHapus